Info Terbaru 2022

Contoh Format Laporan Guru Akseptor Santunan Profesi

Contoh Format Laporan Guru Akseptor Santunan Profesi
Contoh Format Laporan Guru Akseptor Santunan Profesi





LAPORAN GURU PENERIMA TUNJANGAN PROFESI TAHUN 2014
BULAN          : NOVEMBER  2014

I.     IDENTITAS GURU
1.      Nama Sekolah                                     :  
2.      Nama Guru                                          : 
3.      NUPTK                                               :  
4.      NRG                                                    :  
5.      Alamat Sekolah                      
a.       Jalan                                             :  
b.      Kecamatan                                   :  
c.       Kabupaten                                    :  
d.      Telepon/E-mail                             : 
6.      Mengajar Mata Pelajaran                     :  
7.      SK Pengangkatan
I.    SK Pertama sebagai Guru

a.       Pejabat yang Mengangkat         :   Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Provinsi
b.      Nomor SK                                 :  
c.       Tanggal SK                               :  
II.  SK  Terakhir
a.       Pejabat yang Mengangkat         :  
b.      Nomor SK                                 :  
c.       Tanggal SK                               :       
8.      Alamat Rumah
a.       Jalan                                           :  
b.      Kecamatan                                 :  
c.       Kabupaten                                 :  
d.      Telepon/E-mail                          :  



LAPORAN SINGKAT KEMAJUAN YANG DIPEROLEH SEKOLAH DAN SISWA
BULAN          :  SEPTEMBER 2014

   I.       PENDAHULUAN
A.    LATAR BELAKANG
Indonesia yaitu Negara yang menurut Ketuhanan Yang Maha Esa dan Agama Islam yaitu agama terbesar di negara ini. Sumber daya insan yang cerdas dan berakhlak mulia akan memilih kemajuan suatu negara. Sesuai dengan UU No. 20 Tahun 2003, ditegaskan bahwa Pendidikan Nasional berfungsi membuatkan kemampuan dan membentuk tabiat serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi penerima didik semoga menjadi insan yang memberikanman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, memberikanlmu, cakap, kreatif,  sanggup bangkit diatas kaki sendiri dan menjadi  warga negara yang demokratis serta bertanggung tpendapat.
Upaya peningkatan kualitas pendidikan harus ludang kecepeh banyak dilakukan pengajar dalam melakukan kiprah dan tanggung tpendapatnya sebagai pendidik. Salah satu upaya untuk peningkatan proses pembelajaran yaitu penggunaan media secara dampak dan imbastif mempertinggi kualitas yang risikonya sanggup meningkatkan kualitas hasil belajar.

B.     TUJUAN
Adapun tujuan dari terlaksanakan kegiatan ini yaitu penerima didik bisa berperilaku sebagaimana memberikankut.
1.      Menunjukkan sikap hidup kebersihan dan sehat.
2.      Dari pemahaman pengertian dan klarifikasi hadis perihal kekebersihanan dan kesehatan. Siswa berakhlak mulia yang tercermin dalam sikap sehari-hari dalam hubungannya dengan Allah, sesama insan dan alam sekitar.

    II.       ISI
A.    Rincian Kegiatan
Kegiatan pembelajaran dilakukan selama 4 x 35 menit atau empat jam pembelajaran. Dimulai dengan berdoa sebelum memulai pelajaran,  guru melanjutkan dengan memmemberikankan pertanyaan kepada siswa secara acak sebagai materi apersepsi. Kemudian guru memmemberikankan gosip perihal tujuan pembelajaran hari ini sebagai memberikankut.
1.      Membiasakan sikap hidup kebersihan dan sehat.
2.      Menyebutkan keterangan menurut hadis perihal sikap hidup kebersihan dan sehat.
3.      Menyebutkan cara hidup kebersihan dan sehat.
4.      Menunjukkan sikap hidup kebersihan dan sehat.



B.     Penjelasan Isi Materi
Nabi Muhammad saw. menyukai kekebersihanan. Kekebersihanan menjadi kudang kecepeasaan orang memberikanman. “Bersihkanlah dirimu, bekerjsama Islam itu kebersihan”. Orang mukmin yang kebersihan akan sehat, sedangkan orang mukmin yang sehat akan besar lengan berkuasa dan ludang kecepeh dicintai oleh Allah Swt. Hidup kebersihan dengan cara memkebersihankan tubuh dan pakaian serta lingkungan  sekitar. Hidup sehat dengan cara makan dan minum yang teratur, istirahat cukup, olahraga ibadah dan lain-lain.

C.    Tindak Lanjut
Di selesai pembelajaran dilakukan tes selesai dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana siswa sanggup menyerap materi yang telah disampaikan. Selain itu penerima didik dibutuhkan bisa mengamalkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam kehidupan sehari-hari bagi  siswa yang belum mencapai KKM yang dibutuhkan dimemberikankan aktivitas remedial berupa kiprah atau PR.

D.    Dampak
Dampak dari kegiatan pembelajaran yang dilakukan yaitu penerima didik memahami dan mengerti apa itu sikap serta cara hidup kebersihan dan sehat, dan membiasakan sikap hidup kebersihan dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.




Mengetahui,
Kepala Sekolah





 

Pemangkat,   November 2014
Guru PAI




 
 








Advertisement

Iklan Sidebar